How Old, Aplikasi Pendeteksi Umur Melalui Foto

Hasil Prediksi How-Old.net
Hasil Prediksi How-Old.net

Sahabat HaPe Pedia, Microsoft sedang menggelar event tahunan Build. Dalam event ini, Microsoft memperkenalkan berbagai teknologi baru yang dikembangkannya kepada para penikmat teknologi. Salah satu yang di perkenalkan oleh Microsoft adalah API (Application Programing Interface) pendeteksi wajah yang baru diluncurkan.



Dalam memperkenalkan teknologi pendeteksi wajah ini, Microsoft merilis sebuah situs dengan alamat How-Old.net. Yang sangat luar biasa sahabat HaPe Pedia, situs ini bisa menebak umur seseorang dari foto wajahnya yang diunggah.

Situs/Aplikasi ini sedang menjadi tren di social media. Selain yang menyebabkan wow adalah karena inovasinya, aplikasi ini juga menjadi lebih wow karena dari foto wajah yang diunggah tersebut memberikan hasil yang tidak akurat. Hal ini yang justru yang menjadi bahan candaan dan memicu orang-orang menyebar hasil tebakan How Old ke jaringan social media masing-masing.

How-Old.net pertama kali diperkenalkan oleh Joseph Sirosh, VP of Cloud and Enterprise dari Microsoft. Sirosh mengatakan How Old adalah demo dari Face Detection API yang dikembangkan Microsoft. Perusahaan milik Bill Gates itu ingin menunjukkan betapa mudah membuat aplikasi menggunakan cloud platform dari Microsoft Azure.

Dan tahukah sahabat HaPe Pedia, situs/aplikasi ini hanya dibuat dalam sehari saja. Mungkin, karena dibuat terburu-buru ini sehingga hasilnya tidak akurat, dan ini ternyata justru disukai netizen.




Di antara para pengguna How Old, banyak yang tertawa dengan hasil tebakan yang tidak akurat. Termasuk saya, dari aplikasi tersebut ternyata saya diperkirakan berumur 30 tahun dan ber-jenis kelamin perempuan ( :) ). Lalu bagaimana dengan sahabat HaPe Pedia, “How Old Are You”, berapa umur anda menurut aplikasi/situs ini. Segera cek disini how-old.net
Blog, Updated at: 01:47

2 comments: