7 Handphone Antik, Unik dan Populer di Masanya

Sahabat HaPe Pedia dimanapun anda berada, jika anda masih hidup di planet Bumi tentu anda tidak akan pernah lepas dari informasi handphone, mau sengaja atau tidak yang jelas handphone telah menjadi buah bibir yang manis untuk dicicipi. Perkembangan hingga perkembangan selanjutnya sungguh luar biasa. Tapi tidak salah kiranya jika kita kembali ke masa lalu, menengok kembali handphone-hanphone klasik yang antik, unik serta menjadi trending topic pada masanya.



Langsung saja sahabat HaPe Pedia, tanpa basa-basi yang teramat panjang lagi. Berikut HaPe Pedia sajikan istimewa untuk anda 7 handphone yang antik, unik serta populer di masanya tersebut.

Motorola StarTAC
Motorola StarTAC

Motorola StarTAC  adalah Handphone lipat pertama yang tercipta di Bumi kita tercinta ini. Handphone ini merupakan pengembangan dari Handphone sebelumnya yang masih semi lipat Motorola MicroTAC. Pembuatan Motorola StarTAC  ini terinspirasi dari salah satu adegan di film Star Trek yang kemudian di wujudkan dalam bentuk Handphone/Ponsel lipat pertama di dunia ini pada tahun 1996. Selain kelebihannya yang berbentuk lipat Handphone ini juga berinovasi menjadi Handphone dengan bobot enteng/kecil yakni hanya 100 gram, jauh lebih enteng dari bobot handphone-handphone sebelumnya.

Motorola Startac Rainbow
Motorola StarTAC Rainbow

Masih Handphone dengan merk yang sama, hanya saja kali ini di tipe yang berbeda yakni ditambah dengan keunikan warna pelanginya. Motorola Startac berkembang menjadi Motorola Startac Rainbow, handphone yang membawa kesan unik dan lebih menarik, meski terkait dengan harganya handphone ini dianggap terlalu mahal pada masanya.

Nokia 3210
Nokia 3210

Inilah Handphone tipis dan bisa diganti-ganti covernya. Nokia 3210 merupakan salah satu handphone paling populer di masanya. Dikatakan juga bahwa Handphone ini merupakan salah satu handphone paling laris sepanjang masa. Selain itu Nokia 3210 ini merupakan handphone pertama yang antenanya ada di dalam.

Ericsson T10
Ericsson T10

Sebelum Ericsson merger dengan Sony, sebelumnya Ericsson pernah memproduksi banyak Handphone sendiri. Salah satu Handphone produksi Ericsson yang paling populer adalah T10, sebuah Handphone flip yang warna-warni. Untuk melihat keunikannya, bisa langsung dilihat pada gambar.

Motorola RAZR
Motorola RAZR

Pada masanya Motorola RAZR terkenal dengan desainnya keren, tipis dan kesannya elegan. Meskipun secara kualitas, pada masa itu kalah pada produk Nokia, hanya saja tawaran desain yang unik dan menarik tersebut Motorola RAZR bisa mengambil hati para konsumen Handphone kala itu.

Nokia 5110
Nokia 5110

Selanutnya Nokia 5110, salah satu Handphone pertama yang covernya bisa diganti-ganti. Tapi fitur ganti-ganti cover ini sebenernya bukan termasuk yang paling istimewa dari Nokia 5110. Yang paling istimewa adalah karena Nokia 5110 punya game Snake, sebuah game handphone paling populer pada masanya.

Nokia N-Gage
Nokia N-Gage

Nokia N-Gage adalah Handphone yang dirancang sebagai Handphone yang kaya serta cocok untuk Game. Tanggal kelahiran N-Gage adalah tanggal 7 Oktober 2003. Awal produksinya Nokia harus menelan kenyataan bahwa handphone ini mendapatkan banyak kritik dari segi performa dan tampilan fisik. Hanya saja hal ini diperbaiki setahun kemudian, Nokia melanjutkan Nokia N-Gage ke Nokia N-Gage QD yang kemudian menjadi Handphone populer di masanya, karena kekurangan serta kelemahan sebelumnya berhasil diperbaiki secara maksimal oleh Nokia.




Demikian Sahabat HaPe Pedia, sebuah ulasan Handphone masa lalu yang telah hampir tak bisa dimiliki lagi. Meski sudah tak berkelas lagi jika digunakan di masa sekarang tapi kepopulerannya di masa lalu telah meninggalkan bekas rindu bagi para penikmatnya. Bye.
Blog, Updated at: 07:07

0 comments:

Post a Comment