7 Keunggulan Galaxy S6 dibandingkan iPhone 6

Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6
Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6

Sahabat HaPe Pedia, dua kompetitor vendor smartphone papan atas kini semakin panas di arena persaingan. Dua vendro tersebut adalah Samsung dan Apple. Baru-baru ini keduanya sama-sama merilis sebuah smartphone andalan mereka yakni Samsung Galaxy S6 produk dari Samsung serta iPhone 6 yang di produksi oleh Apple.

Seperti disebutkan oleh beberapa media bahwa Samsung dan Apple telah terlibat dalam kompetisi selama beberapa waktu lamanya. Sama-sama menawarkan kualitas terbaik untuk para kunsumen. Akan tetapi sahabat HaPe Pedia, di produk yang terakhir ini sepertinya Apple harus menerima kenyataan bahwa berdasarkan beberapa review para pakar smartphone ternyata Samsung Galaxy S6 lebih baik dari iPhone 6, sedikitnya ada tujuh keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S6 dibandingkan dengan iPhone 6. Berikut HaPe Pedia rangkum keunggulan-keunggulan Samsung Galaxy S6 tersebut yang dilansir dari sumber-sumber terpercaya.



Ukuran

Untuk yang pertama adalah ukuran. Sudah bisa dibuktikan dengan mata telanjang sahabat HaPe Pedia bahwa iPhone 6 hadir dengan bentang layar yang berukuran lebih besar dibanding pendahulunya, iPhone 5.

Ukuran layar iPhone 6 adalah 4,7 inci milik sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 memiliki ukuran layar sebesar 5,1 inci. Perbedaan yang sangat tipis sekali, tapi justru pada perbedaan yang sedikit tersebut justru menjadikan Samsung Galaxy S6 lebih baik. Apalagi jika dibandingkan ketika sama-sama melakukan browsing, maka Samsung Galaxy S6 yang akan menjadi pemenangnya.

Bagian Belakang

Yang kedua sahabat HaPe Pedia, adalah tentang lapisan kaca di bagian belakang. Jika Anda lebih menginginkan smartphone berbahan metal dengan desain metal yang dilapisi panel kaca, Galaxy S6 tetu akan akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk anda. Berbeda dengan  iPhone 6 yang sejak awal perilisannya sudah dianggap memiliki desain bagian belakang yang membosankan oleh para pe-review smartphone.


Kamera

Selanjutnya kita ke bagian “dalam” sahabat HaPe Pedia, Tentang Kamera. Dilansir dari Tekno Okezone bahwa dalam hasil perbandingan kamera Galaxy S6 dan iPhone 6 terlihat bahwa kamera Galaxy S6 jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera iPhone 6.

Akurasi Warna

Selanjutnya adalalah akurasi warna. Jika dilihat sepintas sahabat HaPe Pedia layar iPhone 6 memang tak diragukan lagi terlihat bagus. Namun, jika diteliti/diperhatikan lebih lanjut maka Samsung Galaxy S6 mempunyai  reproduksi warna yang lebih murni dari pada iPhone 6. Galaxy S6 memproduksi warna lebih akurat dibanding iPhone 6 dan dukungan layar Super Amoled juga membantu kualitas warna pada layar Galaxy S6 lebih terlihat hidup.

Android

Sudah menjadi rahasia umum sahabat HaPe Pedia bahwa Android memang sudah diakui sebagai OS smartphone yang lebih mudah digunakan dibanding sistem operasi iOS. Android menangani berbagai hal dengan cara yang lebih minimalis dibanding iOS, hal ini karena Android menawarkan sistem kustomisasi, widget, sistem file dalam fitur setting-nya. Sehingga, pastilah Samsung Galaxy S6 yang menggunakan OS tersebut.


Kualitas Layar QHD

Dan berikutnya tentang kualitas layar QHD, dimana Apple masih menjaga kepadatan layar PPI andalannya yakni, 326 PPI. Sementara itu banyak smartphone Android, termasuk Galaxy S6 telah menggunakan layar berukuran 5,1 inci beresolusi QHD (1440 x 2560) dengan kepadatan layar 577ppi. Jauh bukan?.

Pengisian Baterai Nirkabel

Dan yang terakhir sahabat HaPe Pedia, adalah pengisian baterai nirkabel yang sudah menjadi tren dan dianggap sebagai sesuatu yang keren, ditambah lagi banyaknya tempat-tempat publik yang telah menyediakan alat pengisi baterai nirkabel ini. Jika Anda tak ingin tertinggal dengan tren pengisian nirkabel ini, maka Samsung Galaxy S6 menjadi pilihan yang tepat karena smartphone ini telah memiliki fitur inovasi kekinian tersebut.



Demikian sahabat HaPe Pedia, ulasan yang mungkin amat singkat, tapi semoga bermanfaat. Dan perlu dicatat, bahwa semua ulasan tersebut merupakan ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber terpercaya di bidang smartphone. Bye J.
Blog, Updated at: 14:31

1 comments:

  1. Wah keren Galaxy S6 sangat tertarik untuk memiliki S6,,,, lagi ngumpulin dunit nih gan,,, terimakasih informasinya, salah kenal mas, jangan lupa kunjungan baliknya,,

    ReplyDelete