Cara Memaksimalkan Aplikasi Messanger

Halo! Sahabat HaPe Pedia. Kali ini kami akan sedikit share tentaung sebuah aplikasi, lebih tepatnya adalah memaksimalkan kinerja sebuah aplikasi, dan aplikasinya adalah Messenger. Untuk pembahasan kali ini Messenger yang kami bahas adalah Messnger khusus buat iPhone, akan tetapi untuk selain iPhone tidak jauh berbeda dalam pengaturannya. Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut 4 hal yang harus sahabat HaPe Pedia lakukan agar Messanger dalam iPhone sahabat berjalan maksimal.



Minimalkan Pemberitahuan

Pemilihan Jangka Waktu Penon-aktifan Pemberitahuan

Salah satu keluhan terbesar tentang Facebook Messenger adalah pemberitahuan yang menjengkelkan. Untuk hal ini, yang harus anda lakukan adalah mengatur dengan baik pengaturan pemberitahuan pada Massenger iPhone. Hal ini tentu untuk memastikan kinerja maksimal Messenger anda.

Untuk Mengatur pemberitahuan di-app, silahkan masuk ke menu Settings (ikon gigi di bagian bawah kanan layar) untuk melihat pilihan Anda. Untuk mengubah pengaturan pemberitahuan Messenger iPhone Anda, pergi ke menu Settings iPhone Anda, dan kemudian gulir ke bawah sampai Anda melihat "Messenger" di daftar aplikasi. Tekan, lalu tekan "Pemberitahuan".

Satu hal yang benar-benar berguna untuk anda ketahui adalah bahwa Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk hanya jangka waktu tertentu, hal ini baik untuk anda yang tidak ingin mengikuti percakapan di sebuah grup yang banyak anggotanya, yang dengan otomatis memberikan pemberitahuan yang banyak pula.
Selanjutnya silahkan anda pilih jangka waktu yang akan anda gunakan. Atau, jika Anda ingin menonaktifkan semua pemberitahuan dari semua percakapan untuk jangka waktu yang ditetapkan, Anda dapat melakukan ini dari menu aplikasi Messenger Settings.

Segera Hapus Pesan Masuk

Menu Hapus Satu Pesan


Daripada menghapus seluruh percakapan yang sudah menggunung, yang pastinya itu akan mempengaruhi kinerja smarphone anda , lebih baiknya anda langsung menghapus satu pesan persatu pesan ketika baru muncul di inbox . Cukup tekan dan tahan pada pesan tertentu yang ingin Anda hapus sampai Anda melihat " Hapus ". Dan perlu diingat , setelah Anda menghapus pesan , Anda tidak dapat membatalkan



Pastikan Pesan Terkirim

Icon Pemberitahuan Pesan yang anda kirim

Messenger akan menunjukkan jika teman Anda telah menerima dan membaca pesan yang Anda kirim . Hanya mencari ikon lingkaran yang muncul di sebelah kanan layar Anda .
Icon di atas menunjukkan bagaimana perubahan ikon tergantung pada apakah pesan Anda telah diterima , disampaikan atau dibaca.pada sesi ini pastikan pesan anda terkirim, jika tidak segera resend.

Aktifkan Lokasi Anda atau lebih baik tidak

Mengaktifkan atau tidak lokasi anda

Messenger menawarkan beberapa layanan lokasi menarik yang patut digunakan, tapi ada baiknya juga tidak anda gunakan sementara waktu dan digunakan ketika penting saja.

Jika layanan lokasi diaktifkan untuk Messenger , itu mungkin untuk melihat lokasi di mana seseorang yang anda kirimi pesan berada . Untuk melihat data lokasi untuk pesan individu, tekan pada pesan . Jika orang tersebut telah mengaktifkan layanan lokasi pada saat itu , peta akan memuat atau menunjukkan dimana posisi mereka ketika mereka menerima/membaca pesan.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan lokasi Anda di Messenger , masuk ke menu Settings iPhone Anda , kemudian pilih Privasi dan kemudian Layanan Lokasi. Gulir ke bawah untuk Messenger dan aktifkan layanan lokasi atau menonaktifkan . Dan untuk smbolnya adalah sebuah panah biru yang berarti on, sementara panah berwarna abu-abu berarti off.


Selanjutnya, terserah sahabat HaPe Pedia, mau pilih yang full fitur yang tentunya menghabiskan banyak kapasitas iPhone anda. Atau menggunakan semaksimalkan mungkin dengan tanpa mengurangi fungsi dasar dari Messenger anda. Demikian semoga bermanfaat.
Blog, Updated at: 02:54

5 comments: