LG G4 Lebih Baik dari Galaxy S6 dan iPhone 6

Sahabat HaPe Pedia, masih ingat tentang smartphone Android LG G4, Sebuah varian smartphone besutan LG Mobile. Kehadirannya benar-benar telah memberikan pengalaman berharga bagi pemilik/penikmatnya. Kecanggihan serta fitur andalannya yang berupa Kamera super telah memberikan nilai plus bagi smartphone yang satu ini.

Smartphone Android terbaik yang tak kenal kompromi begitu disebutkan di situs mashable.com tentang LG G4. Bahkan disebutkan bahwa smartphone yang satu ini bisa dikategorikan smarphone ideal antara semua aspeknya. Banyak sekali perbandingan-perbandingan yang ulas di situs tersebut, yakni terkait dengan perbandingan kualitas kamera LG G4 dengan smartphone-smartphone canggit lainnya, semisal Galaxy S6, HTC One M9, Nexus 6 bahkan iPhone 6.



Disebutkan secara gamblang di mashable.com bahwa Galaxy S6 memiliki kamera yang fantastis, tapi kelemahannya justru buruk di baterai, sedangkan hal tersebut tidak berlaku pada LG G4. Juga dibandingkan dengan HTC One M9 yang memiliki speaker besar dan desain yang ramping, tapi kamera tak ada apa-apanya. Juga sempat dikutip tentang perbandingannya dengan Nexus 6 yang mempunyai layar besar, tapi itu termasuk kekurangan yang besar pula.

Pada kesimpulannya sahabat HaPe Pedia, LG G4 memang lebih baik segalanya. Desain yang lebih baik, kamera yang lebih baik, perangkat lunak yang lebih baik, dan layar yang lebih baik. Ini tidak seperti LG G3 yang rilis pada tahun-tahun sebelumnya, dimana pada saat itu LG G3 tidak memiliki layar smartphone terbaik. Tapi entah bagaimana caranya sehingga LG Mobile mampu merubah segalanya menjadi lebih baik. Meningkatkan banyak aspek yang ada pada LG G4 dengan 5,5-inci QuadHD (2.560 x 1.440) layar IPS Quantum. Memiliki 20% lebih baik reproduksi warna dan kontras 50% lebih besar. Ini juga 25% lebih terang dan daya baterai 11% lebih efisien.

Secara kualitas Kamera langsung saja sahabat HaPe Pedia lihat perbandingan LG G4 dengan smartphone kelas atas lainnya pada gambar-gambar berikut ini.

Dari kiri: Hasil kamera LG G4, Kamera Samsung Galaxy S6, iPhone 6
Dari kiri: Hasil kamera LG G4, Kamera Samsung Galaxy S6, iPhone 6. Kualitas LG G4 lebih memberikan hasil warna realistis.

Dari kiri: Hasil kamera LG G4, Kamera Samsung Galaxy S6, iPhone 6
Dari kiri: Hasil kamera LG G4, Kamera Samsung Galaxy S6, iPhone 6. Kualitas LG G4 lebih efisien meski digunakan pada keadaan gelap (Low Brightness).

Kamera LG G4 dengan semua tool kamera yang disediakan layaknya kamera fotografer profesional
Kamera LG G4 dengan semua tool kamera yang disediakan layaknya kamera fotografer profesional


Bagaimana sahabat HaPe Pedia, terbukti bukan. LG G4 memang lebih baik dan pantas disebutkan sebagai Smartphone papan atas yang patut untuk dicicipi. Demikian sahabat HaPe Pedia, semoga informasi tadi bermanfaat bagi sahabat-sahabat sekalian. Bye.

Diolah dari sumber-sumber terpercaya seperti mashable.com dan lain sebagainya
Blog, Updated at: 19:43

2 comments:

  1. ini bagusnya hanya dari segi kamera ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut Mashable, katanya sih bukan hanya kamera saja.... juga ada banyak lainnya... termasuk baterai dan kelembutan lolipopnya....

      Delete