Mengulas Kecanggihan App Google Translate

Sumber foto: mashable.com
Sekitar tiga bulan kemarin Google resmi meluncurkan App Google Translate, versi baru mencakup deteksi bahasa otomatis dalam mode percakapan, daam artian bahwa percakapan antara dua orang yang tidak berbicara bahasa yang sama akan langsung diterjemahkan secara real time.

Dan hal tersebut merupakan  janji yang ditepati oleh Google. Beberapa waktu sebelumnya Google menyampaikan bahwa akan membuat Google Translate dengan fitur real-time voice untuk smartphone.  fitur real-time voice ini merupakan update untuk aplikasi tersebut, dengan fitur real-time voice Google Translate akan langsung menerjemahkan kata-kata yang diucapkan dan teks hasil terjemahan akan muncul dilayar smartphone.

Dan cara kerjanya sangat WoOoW, yakni ketika Anda memilih dua bahasa yang diucapkan, Google Translate sekarang bisa menyampaikan mana yang sedang dibicarakan setiap saat. tanpa perlu pengaturan manual untuk mengalihkan antara dua lawan bicara, dan tentu hal ini akan membuat percakapan bisa lebih alami.

Selain itu update untuk Google Translate juga mengintegrasikan Word Lens. Word Lens ini bekerja lebih baik lagi dari versi yang sebelumnya. Di versi yang sebelumnya pengguna diharuskan terlebih dahulu untuk mengambil gambar yang berisi teks dan menandai kata-kata yang diinginkannya baru kemudian diterjemahkan. Dan tidak untuk yang versi terbaru, pada App Goole Translate versi terbaru kita hanya perlu memegang telepon sehingga teks pada layar terlihat, dan aplikasi akan menerjemahkan kata-kata di depan secara langsung, tanpa harus menandai satu persatu lagi.

Dan untuk fitur Word Lens di versi App Google Translate yang baru pengoperasiannya bisa dijalankan tanpa koneksi internet. Akan tetapi ini hanya berlaku dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Untuk bahasa yang lain masih perlu untuk melakukan koneksi internet dalam pengoperasiannya.

Dan sekedar informasi tambahan, Google Translate saat ini dapat menerjemahkan tulisan dalam 90 bahasa yang berbeda. Aplikasi ini juga telah diinstal pada lebih dari 100 juta pengguna Android dan memiliki lebih dari 500 juta pengguna menggunakan aplikasi tersebut. Fitur ini sangat memudahkan pengguna bila sedang melakukan perjalanan ke negara-negara asing. Sehingga, pengguna dapat mudah memahami secara real-time apa yang sedang seseorang bicarakan dalam bahasa asing.

Bagaimana, App Google Translate memang WoOow kan?. Mau mencoba, silahkan langsung didownload atau diupdate versi terbarunya. Meski sebenarnya upadtenya sudah lumayan lama, tapi mungkin masih ada yang belum mengetahui kecanggihan dan ke-WoOoW-annya. Begitu saja dari HaPe Pedia, semoga bermanfaat. Dan Jika ada data yang salah atau kurang tepat, kami sebagai The Owner memohon maaf.


Blog, Updated at: 05:35

4 comments:

  1. Ukuran aplikasinya berapa gan? Trus ada syarat tertentu gak buat jalanin Word Lens kaya RAM nya harus brp atau yang lainnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selaras dengan informasi yang didapat gan, ternyata hanya sekelas iPhone or iPad yang bisa merasakan kecangggihan App Google Translate full fitur...

      Delete
  2. yah sayang di android ga akan bisa dong

    ReplyDelete
  3. Anee berharap,nanti di Android tepatnya di Playstore,google menyediakan Link Aplikasinyaa xDD

    ReplyDelete