Kasus-kasus Pembunuhan yang Disebabkan HP






Sudah banyak sekali kasus-kasus kriminalitas yang disebabkan oleh HP, mulai dari pencuriaan, pembantaian, pengeroyokan, perampokan dan lain sebagainya. Dan yang paling mengenaskan adalah ketika hanya gara-gara HP seseorang melakukan tindak pembunuhan seperti yang akan kami ulas berikut ini. 

Gara-Gara HP Seorang Pria di Bali bunuh Sang Istri

Di Bali Seorang pria tega membunuh istrinya hanya karena tidak diijinkan meminjam HP oleh istrinya sendiri. Diduga Sang suami marah dan langsung “mengeksekusi” istrinya karena mengira istrinya telah berselingkuh dengan pria lain lewat handphone tersebut. Usai pembunuhan pelaku segera menyerahkan diri ke pihak berwajib beserta barang bukti palu yang digunakan tersangka menghabisi nyawa sang istri.

Sumber: www.indosiar.com

Gara-gara Pengisi Baterai HP Suami Aniaya Istrinya Hingga Tewas

Berikutnya adalah tindak kriminalitas yang terjadi di Kupang. Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, meringkus Oce Ibrahim Kase, seorang pria yang tega menganiaya istrinya hingga tewas. Oce diketahui tega menganiaya istri karena pengisi baterai (battery charger) telepon genggam putus dan rusak.

Disampaikan oleh Kepala Unit Reserse dan Kriminal AKP Gigih Andri Putranto pelaku berhasil diamankan setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa ada tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di rumah pelaku di Lasiana Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dan yang menjadi dugaan penyebab tindak kekerasan sekaligus krimal tersebut adalah karena pengisian batterai yang disebutkan tadi.

Sumber: republika.co.id

Gara-Gara HP Seorang pedagang menusuk temannya hingga tewas

Selanjutnya kita ke Jakarta, Di Jakarta Seorang pedagang di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, menusuk temannya, Adon, hingga tewas. Perkelahian berujung maut ini dipicu permasalahan sepele, yakni gara-gara handphone.

Sesuai dengan penjelasan dari Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Murgianto, peristiwa terjadi di Jl Saco RT 013/08 Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tindak kriminalitas ini bermula ketika tersangka menggadaikan handphonenya kepada korban.

Saat itu tersangka menggadaikan hadphonenya jenis BB Onyx 2 ke korban sebesar Rp 200 ribu dan uangnya akan dikembalikan Rp 250 ribu ketika handphonenya diambil kembali. Namun, kemudian terjadi percekcokan karena korban tidak mau menerima gadaian handphone korban yang rusak. Percekcokan berujung pada perkelahian yang kemudian menyebabkan kematian sang korban.

Sumber: detik.com

Gara-Gara HP Dicuri, Pasutri Aniaya Teman Sendiri

Untuk kasus yang satu ini si korban tidak sampai tewas, hanya saja tindak kriminalitas ini cukup mengenaskan karena penyebabnya hanya karena sebuah HP. Di Kabupaten Madiun kejadian ini terjadi, Hanya gara-gara handphone dicuri temannya sendiri,  pasangan suami istri tega menganiaya temannya hingga babak belur tanpa ampun. Dan karena ulah perbuatannya ini, pasutri berinisial AGS dan REN yang tinggal di keluarahan Klagen, Kecamatan Kartoharjo harus berurusan dengan polisi.

Selain mengamankan pasangan suami istri tersebut, polisi juga mengamankan kedua rekannya yang turut andil dalam penganiayan. Rekannya ini  berinisial DIN dan REN, keduanya merupakan warga keluarahan Madiun Lor, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Sumber: www.suarakumandang.com

Itulah sedikit tentang beberapa kasus besar yang disebabkan oleh HP. Semoga tidak akan terjadi lagi hal yang serupa dari keempat kasus tersebut. Semoga HP justru memberikan dampak yang positif bagi kita. Amin.

Blog, Updated at: 04:17

0 comments:

Post a Comment