3 Vendor Smartphone dengan Jumlah Produksi Terbesar


Sahabat HaPe Pedia, sudah anda ketahui persaingan vendor-vendor smartphone semakin memanas, senggol demi senggol untuk menguasai pasar telah dilakukan dengan memproduksi produk-produk smartphone terbaik mereka. Sehingga tidak heran jika perkembangan teknologi smartphone dewasa ini semakin cepat karena memang pada dasarnya, vendor-vendor pemproduksinya bersaing untuk menciptakan produk terbaik.



Dan tahukah anda Sahabat HaPe Pedia, ada tiga nama vendor papan atas yang pada Kuartal I tahun 2015 ini saling berebut posisi di tiga besar untuk kategori pangsa pasar terbesar. Ketiganya sudah terbukti dengan produk-produk smartphonenya yang super canggih serta memang pantut untuk menempati posisi tiga besar tersebut.

Disadur dari Riset Strategy Analytics melalui tempo.co, bahwa untuk vendor yang menempati posisi teratas untuk kategori pangsa pasar terbesar adalah Samsung. Samsung kembali mencatatkan diri sebagai vendor smarphone terbesar dunia pada kuartal I tahun 2015. Vendor asal Korea Selatan itu mencatatkan pangsa pasar sebesar 24 persen di seluruh dunia. Samsung tercatat mampu mengirimkan 83,2 juta unit ponsel pintar ke seluruh dunia dari total pengiriman smartphone yang mencapai 345 juta unit pada kuartal I tahun 2015.

Dilanjutnya pada posisi kedua untuk ktegori pangsa pasar terbesar. Adalah Apple yang berada di bawah posisi Samsung dengan memiliki pangsa pasar sebesar 18 persen atau berhasil mengirimkan 61,2 juta unit smartphone ke seluruh penjuru dunia. Disampaikan juga oleh Strategy Analytics bahwa smartphone anyar Apple yakni iPhone 6 dan 6 Plus sangat populer di pasar Cina dan global, Hal karena tren konsumen mulai beralih ke konsep smarphone dengan layar yang lebih lebar.

Dan untuk posisi ketiga sahabat HaPe Pedia, posisi ini ditempati oleh Lenovo yang memiliki 5 persen pangsa pasar atau berhasil mengirimkan produk smartphonenya hingga 18,8 juta unit pada kuartal I tahun 2015 ini. Untuk kategori pendatang baru, maka Lenovo dianggap sebagai pemain hebat yang mampu bersaing dengan vendor-vendor kelas atas yang sempat menjadi “raja” pada tahun-tahun sebelumnya.


Demikian informasi yang mampu HaPe Pedia persembahkan untuk sahabat HaPe Pedia. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti informasi penting seputar smartphone/handphone di situs yang sederhana ini. Bye.
Blog, Updated at: 23:27

2 comments:

  1. thanks infonya sob, liat2 android terbaru di blog ente jd pengen ganti android ane sob haha
    keep sharing..

    ReplyDelete