Arrows NX F-04G, Smartphone Pertama dengan Pemindai Iris Mata

Sahabat HaPe Pedia, dunia teknolgi benar-benar telah berada pada era kemajuan yang sangat pesat. Inovasi-inovasi termutakhir kini semakin menawarkan gebrakan yang benar-benar luar biasa. Tak ubahnya tergambar dalam film fiksi teknologi, satu persatu yang tergambar pada film-film fiksi yang sebelumnya dianggap tidak mungkin kini telah menjadi mungkin.

Pemindai Iris Mata
Pemindai Iris Mata

Istimewa untuk pertama kalinya sahabat HaPe Pedia, sebuah smartphone dengan merk yang belum begitu familiar di telinga dan mata kita kini telah berhasil memproduksi smartphone pertama dengan fitur pemindai iris mata.

Jika sebelumnya telah dianggap WoOoW dengan hadirnya pemindai/scanner sidik jari dalam hal membantu mencegah akses tidak sah ke smartphone anda, dan juga tentang fungsinya yang  juga dapat digunakan untuk memfasilitasi pembayaran mobile seperti Apple Pay. Kini telah hadir sebuah smartphone dengan fitur Pemindai masa depan yang menggunakan detail iris mata. Adalah Fujitsu, vendor smartphone asal Jepang telah menerapkan fitur pemindai canggih tersebut ke dalam smartphone mereka.



Baru-baru ini Fujitsu merilis Arrows NX F-04G yang hadir dengan pemindaian iris mata. Produk ini merupkana hasil kerjasama Fujitsu dan salah satu operator Jepang yakni NTT DoCoMo. Diklaim oleh kedua perusahaan/vendor tersebut bahwa Arrows NX F-04G akan menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur teknologi pemindaian iris mata yang fungsinya akan digunakan untuk membuka kunci telepon serta untuk memfasilitasi pembayaran mobile.

Arrows NX F-04G dengan fitur pemindai iris mata
Arrows NX F-04G dengan fitur pemindai iris mata

Dan pada dasarnya sahabat HaPe Pedia, ide tentang pemindai iris mata ini telah direncanakan oleh beberapa vendor besar. Sebut saja Samsung, diberitakan beberapa bulan yang lalu bahwa Samsung akan mengusung teknologi pemindai mata tersebut pada produk tabletnya. Selain Samsung, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa ia akan menyertakan teknologi tersebut pada Windows edisi terbarunya.



Dan setelah dirilisnya Smartphone Arrows NX F-04G tentu akan ada penilaian dari beberapa vendor-vendor yang lainnya, jika teknologi ini berhasil mendapatkan penilaian yang baik maka pasti gebrakan ini akan diikuti oleh vendor-vendor yang lainnya. Samsung dan Microsoft juga pasti akan merilis pemindai iris mata versi mereka. Seperti apa versi mereka, mari kita tunggu bersama-sama J.
Blog, Updated at: 18:12

0 comments:

Post a Comment