Xperia C4 Dikenalkan, Belum Dipasarkan

Sahabat HaPe Pedia, satu lagi Smartphone kelas menengah yang akan menyapa dunia Smartpone dunia. Kali ini vendor yang akan meluncurkannya adalah Sony. Baru-baru ini Sony mengumumkan secara resmi jika ia akan segera meluncurkan penerus dari Xperia C3.

Untuk kali ini Sony menyiapkan smartphone kelas menengah tersebut khusus bagi pencinta selfie. Namanya adalah Xperia C4, Smartphone  ini akan hadir drngan dilengkapi fitur PROselfie pada kamera utama dan depan.

Xperia C4
Xperia C4

Sebagaimana dikatakan oleh Vice President Business Management Sony Mobile Tom McNulty bahwa Xperia C4 ini merupakan bentuk lanjutan darikesuksesan Xperia C3, “Xperia C4 melanjutkan kesuksesan Xperia C3,” ujarnya.

Dan sebagaimana telah diketahui bersama sahabat HaPe Pedia, Xperia C3 adalah smartphone kelas menengah dengan layar 5,5 inci. Dengan kekuatan kamera utama 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya 5 megapiksel. Dan untuk harga satu unitnya berkisar pada Rp 3,39 juta.



Dan untuk sedikit bocoran dari pengembangannya, Xperia C4 juga memiliki layar 5,5 inci. Resolusi kamera utamanya 13 megapiksel, lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya 8 Megapiksel. sedangkan kamera depannya 5 megapiksel sama dengan yang versi sebelumnya. Dan terdapat pula teknologi wide angle yang menghasilkan gambar dengan sudut pandang luas.

Untuk Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 atau Lollipop. Konektivitasnya ditunjang oleh Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC. Smartphone ini tersedia dengan pilihan dual SIM card.  Dan yang istimewa sahabat HaPe Pedia, smartphone ini sudah menggunakan layanan 4G, sebagaimana disebutkan pada PC Advisor.

Dan untuk memorinya sahabat HaPe Pedia, Memori internalnya dapat menampung file berukuran hingga 16 gigabita, yang dapat ditingkatkan sampai 128 gigabita melaui microSD. Serta untuk prosesornya menggunakan octa-core buatan MediaTek berarsitektur 64-bit. Sedangkan kecepatan RAM-nya 2 gigabita.

Dan untuk harganya sahabat HaPe Pedia, Sony menyampaikan bahwa Xperia C4 akan dibanderol seharga 329 pound sterling atau sekitar Rp 6,6 juta. Untuk pemasarannya akan dimulai Bulan Juni mendatang di Inggris. Belum disebutkan kapan Xperia C4 menyambangi pasar global, termasuk Indonesia.

Ok sahabat HaPe Pedia, begitu saja kabar terkini dari smartphone kelas dunia yang bisa HaPe Pedia Informasikan pada anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Bye J.

Diolah dari Tempo.co
Blog, Updated at: 16:24

0 comments:

Post a Comment